12 Kucing Bermotif Macan Tutul



Memelihara kucing bermotif macan tutulmungkin adalah salah satu cara paling ampuh untuk menampik paradigma yang dilontarkan oleh para pemelihara anjing yang menyebut bahwa pria pemelihara kucing adalah pria feminim. Dengan motif tutul yang berkesan "buas" seorang pria akan dengan bangga membawa "kucing buas" nya tersebut jalan-jalan.

Sebelumnya, motif tutul kebanyakan hanya dimiliki oleh beberapa jenis kucing liar seperti Serval dan macan tutul yang mungkin tidak akan ada yang berani untuk secara sembrono memeliharanya. Namun saat ini sudah banyak kucing hasil kawin silang yang membawa motif "buas" tersebut ke dalam rumah.

Dan berikut ini adalahdaftar kucing peliharaan yang bermotif macan tutul. Mungkin tidak semua kucing dalam list berikut ini merupakan kucing hasil kawin silang, ataupun kucing yang boleh dipelihara. Namun kucing-kucing yang akan kami sajikan berikut ini paling tidak "tidak mustahil untuk dipelihara" :

Jenis kucing hybrid atau hasil kawin silang yang bermotif macan tutul

Kucing Bengal



Kucing eksotis ini merupakan hasil dari persilangankucing American Shorthair



denganAsian leopard cat(ALC). Motif tutulnya diwarisi dari ALC dan ukuran tubuhnya yang besar serta sifat jinaknya diwarisi dari American Shorthair.

Kucing Savannah



Kucing ini merupakan hasil dari persilang intensif dari gen kucing Serval Afrika, kucing Siam, Bengal, dan Egyptian Mau. Kucing ini disebut-sebut sebagai salah satu ras kucing peliharaan yang memiliki tubuh paling panjang.

Kucing Australian Mist



Merupakan kucing ras baru yang dihasilkan dari persilangan beberapa ras kucing berbulu pendek seperti kucing Burmese dan Abyssinian. Memang tidak semua kucing ras ini memiliki motif tutul yang mencolok. Namun seenggaknya mayoritas memiliki pola tutul.

Kucing Ganetta



Tidak seperti kebanyakan kucing bermotif tutul lainnya yang berbadan besar, kucing Ganetta justru memiliki ukuran tubuh yang sangat mungil. Kucing ini dikembangbiakkan dengan tujuan untuk menghasilkan seekor kucing yang memiliki penampilan mirip African genet.

Kucing Ocicat



Penampilannya menyerupai kucing liar, tetapi sebenarnya di dalam darahnya sama sekali tidak mengalir darah kucing liar. Kucing ini merupakan hasil persilangan dari Kucing Siam, Abyssinian, American Shorthair dan beberapa kucing domestik lainnya. Mendapatkan nama Ocicat karena penampilannya dianggap menyerupai Ocelot.

Kucing California Spangled



Sama seperti Ocicat, meskipun penampilan kucing ini terkesan liar, tetapi sebenarnya tidak mengalir sedikitpun darah kucing liar di dalam tubuh kucing ini. Kucing ini merupakan hasil persilangan dari Abyssinian, American Shorthair, British Shorthair, dan mungkin beberapa kucing ras lainnya. Konon kucing Bengal dan Ocicat dibiakkan karena terinspirasi dari kucing California Spangled ini.

Kucing Safari (Safari Cat)



Merupakan peranakan dari pengembangan dari kucing American Geoffroys. Beberapa menyebutnya sebagai versi kecil dari kucing Margay. Sebenarnya kucing Safari pertama lahir pada sekitar awal tahun 1970-an. Namun karena mengidap leukimia sehingga masih perlu dilakukan pembiakan yang lebih intensif lagi.




Kucing Serengeti



Ras kucing ini merupakan hasil persilangan darikucing Bengaldengan kucing Oriental Shorthair. Konon kucing ini merupakan satu-satunya kucing hasil persilangan yang langsung diakui pada persilangan generasi pertama.

Kucing Ashera



Masih menjadi perdebatan apakah kucing ini merupakan kesalahpahaman dalam penamaan atau memang sengaja dikenalkan dengan nama yang berbeda agar harganya melambung. Yang jelas kucing ini diklaim sebagai kucing Savannah.

Jenis kucing domestik yang aslinya memang bermotif tutul

Kucing Egyptian Mau




Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.