Mobil Mobil Terlaris Sepanjang Masa



Mobil Mobil Terlaris Sepanjang Masa [ www.BlogApaAja.com ]

Toyota Corolla ternyata merupakan mobil terlaris sepanjang masa sejak model pertamanya dirilis pada 1966. Penjualannya kini tercatat 37,5 juta unit di penjuru dunia.

Seperti dikutip mailonline, Corolla laris manis berkat resep jitu value for money. Ia juga tak semahal sedan premium, mudah dikendarai, "bandel", dan gampang diperbaiki.

Rata-rata, satu unit Corolla terjual setiap 40 detik.

Penjualan Corolla mengalahkan penjualan Ford F Series, truk yang dibuat sejak 1948, yang hingga kini telah laku 35 juta unit.

Tempat ketiga diduduki VW Golf dengan 27,5 unit, disusul saudara sepabriknya, VW Kodok (Beetle), di tempat ke-4 dengan total penjualan 23,5 juta unit.

Penjualan Corolla meroket pada dekade 1970-an berkat krisis minyak. Mesin empat silindernya terkenal tangguh dan hal itu membuat namanya tetap harum hingga sekarang.

Di Amerika Serikat, Corolla terakhir dibuat pada Maret 2010 di pabrik Fremont, California.

Saat ini, generasi ke-10 Corolla diproduksi di Jepang, Brazil, Kanada, China, India, Indonesia, Malaysia, Pakistan, Filipina, Afrika Selatan, Taiwan, Thailand, Turki, dan Venezuela.

Merek Jepang lainnya masuk daftar sepuluh besar kendaraan terpopuler sepanjang masa ialah Honda Civic. Mobil ini dibuat sejak 1972 dan hingga kini telah terjual 18,5 juta unit.

Follow On Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.