Di Kolombia Cowok Tidak Boleh Dibonceng Saat Naik Sepeda Motor



Cowok Tidak Boleh Dibonceng di Kolombia


Di Kolombia Cowok Tidak Boleh Dibonceng Saat Naik Sepeda Motor [ www.BlogApaAja.com ]

Karena banyaknya kasuspenjambretan, pencurian hingga pembunuhan yang dilakukan dengan menggunakansepeda motor, pemerintah Kolombia memberlakukan aturan yang cukup radikal.Mereka melarang pengendara motor membonceng seorang lelaki!

Dilansir autoevolution aturan untuk tidak memperbolehkan lelaki untuk diboncengdi sebuah sepeda motor akan mulai diberlakukan mulai 30 November 2012 sampai 30Januari 2013.

Tidak kurang dari 10 walikota di daerah Abura Valley berencana untuk menegakkanhukum baru ini dalam upaya membatasi tindak pidana di wilayah tersebut.

Alasan pemberlakuan aturan tersebut karena dalam statistik, pemerintah Kolombiamengklaim bahwa ada 20 persen pencurian dan 17 persen kasus pembunuhan yangdilakukan oleh pengendara dan penumpang motor yang bersenjata.

Namun aturan ini sepertinya akan membuat polisi setempat mendapat pekerjaantambahan. Bukan apa-apa, soalnya ada 4,5 juta orang yang mengendarai sepedamotor tiap harinya di Kolombia.

Pemilihan motor oleh warga Kolombia sebagai kendaraan operasional sehari-harisama seperti warga Indonesia yakni karena motor dianggap solusi transportasiyang murah.

Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.