5 Cara Melindungi Diri Dari Kuman





Melindungi diri dari kuman berati kamu telah melindungi diri kamu sendiri dari berbagai penyakit yang akan menyerang kamu.

Kuman merupakan penyebab kita terkena penyakit sehinga menghindarkan diri kita dari kuman akan menghindarkan diri kita dari penyakit berbahaya yang akan mengancam kesehatan kita. Nah berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melindungi diri dari serangan kuman nakal. Mau tahu caranya seperti apa simak 5 Cara Melindungi Diri Dari Kuman berikut ini.

1. Cuci Tangan

Cuci tangan merupakan hal paling mudah untuk menghindari diri dari kuman sebab banyak kuman yang menmpel ditangan kamu yang bisa saja ikut masuk kedalam tubuh ketika kamu memakan sesuatu. Sehinga mencuci tangan sebelum makan perlu dilakukan jika kamu tidak mau sakit karena ulah kuman nakal.

2. Menjaga sistem kekebalan tubuh

Tubuh manusia memiliki sitem kekbelan tubuh untuk menagkal bebagai panyakit yang masuk kedalam tubuh namun sitem kekebalan tubuh kamu bisa saja kalah dengan penyakit jika gaya hidup kamu tidak baik . Untuk menjaga kekebalan tubuh agar selallu bisa menjaga tubuh kamu dari penyakit ada baiknya kamu melakukan vaksinasi secara teratur, memberikan tubuh nutrisi yang baik dari makanan, mendapatkan tidur yang cukup, olahraga dan mengurangi stres.

3. Jangan berlebihan mengonsumsi antibiotik

Atibiotik sangat baik untuk membunuh kuman namun jika kita mengkonsumsi antibiotik yang tidak tepat ketika sakit amaka akan menimbulkan bakteri yang kebal terhadap antibiotik jika hal ini terjadi maka bakteri tadi tidak akan bisa dibunuh dengan antibiotik sehinga penyakit jadi susah sembuh.

4. Hati-hati saat traveling

Seseorang lebih mudah kontak dengan superbug ketika sedang traveling atau jalan-jalan, terutama melalui makanan, minuman dan juga udara. Untuk itu perlu diingat bahwa makanan yang masih panas selalu lebih aman dibanding dengan makanan dingin atau yang tidak dimasak, ini karena panas bisa membunuh bakteri.

5. Jangan Sering Kerumah sakit

Rumah Sakit merupakan sarangnya panyakit dan berbagai jenis kuman sehinga jika kamu kerumah sakit sudah pasti ada kuman yang menempel ditubuh kamu nah jika kamu tidak mau kuman tadi ada ditubuh kamu maka sebaiknya jangan terlalu sering pergi kerumah sakit.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melindungi diri dari kuman nakal yang bisa membuat tubuh kita jadi sakit.

Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.