Makan Pedas Bisa Membuat Mimpi Buruk?



Makan Pedas Bisa Membuat Mimpi Buruk? - Sahabat Katanya sih makan makanan pedas bisa membuat mimpi kita buruk, mau tau selengkapnya silahkan simak informasi di bawah berasarkan merdeka.



Setelah seharian beraktivitas, tubuh jelas kelelahan dan butuh istirahat. Namun ternyata ketika tidur, Anda mengalami mimpi buruk dan membuat istirahat menjadi kurang nyenyak. Apakah makanan pedas yang dimakan sebelum tidur adalah penyebabnya?

Sebenarnya, memang ada beberapa bukti yang menyebutkan kalau makanan pedas yang dikonsumsi sebelum tidur bisa memicu mimpi buruk.

"Faktanya, makan apapun sebelum tidur bisa membuat kita mimpi buruk, karena camilan tengah malam meningkatkan metabolisme dan suhu tubuh," papar Dr Charles Bae, dokter obat-obatan masalah tidur di Cleveland Clinic.

Setiap 90 menit, manusia mengalami REM (rapid eye movement) sebagai siklus menuju tahap tidur nyenyak. Saat REM terjadi, manusia biasanya akan bermimpi namun tubuh lumpuh dan tidak bisa bergerak meskipun otak tetap aktif.

Sementara itu, mimpi buruk juga terjadi ketika manusia mengalami masa tidur REM. Mimpi buruk pun sering dikaitkan dengan emosi negatif yang dialami seseorang.

Sahabat Hanya sedikit hal yang diketahui peneliti tentang mimpi buruk. Yang jelas, mimpi buruk berkelanjutan biasanya menunjukkan gangguan pada lobus frontal seseorang, sehingga memori dan emosi ikut terlibat.

Lalu apa hubungannya makanan pedas dan mimpi buruk?

"Jika tubuh kita terlalu keras bekerja dalam mencerna makanan pedas, hal itu mempengaruhi pola tidur kita. Jadi sebaiknya makanan pedas sebaiknya dimakan dua atau tiga jam sebelum tidur," terang Lisa Medalie dari University of Chicago Hospitals , seperti yang dikutip dari NBC News.

Para ahli lantas menyarankan agar makanan apapun sebaiknya tidak dikonsumsi tepat sebelum kita tidur. Sebab tubuh masih perlu bekerja untuk mencerna makanan dan belum saatnya diistirahatkan.

Semoga informasi Makan Pedas Bisa Membuat Mimpi Buruk? bermanfaat untuk sahabat yang membacanya.

Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.