Semua Kendaraan Bermotor Dilarang Ada Di Pulau Ini



Semua Kendaraan Bermotor Dilarang Ada Di Pulau Ini [ www.BlogApaAja.com ]

Jangan kaget jika Anda tidak menemukankendaraan bermotor saat berkunjung ke Gili Trawangan. Pulau ini memang sengajatidak ada motor demi menjaga kelestarian alamnya. Wow!



Salah satu destinasi favorit para pelacongasal mancanegara jika berlibur ke Indonesia adalah Pulau Gili Trawangan diLombok, NTB. Pulau yang termasuk dalamDesa Gili Indah ini memiliki daya tarik keindahan alamnya yang masih terjaga.

"Saat ini Gili Trawangan ramai dikunjungituris karena faktor keramahan penduduknya dan juga kebersihan, jadi alamnyamasih bersih," kata Kepala Desa Gili Indah, H M Taufik, saat meet and gatheringdengan media di Resort Quin Villa and Spa, Gili Trawangan, Lombok.

Kebersihan pulau ini memang patut diacungijempol. Sepanjang mata memandang dan kaki melangkah, Anda tidak akan menemukansampah selain putihnya pasir. Tidak hanya itu, pulau ini juga memiliki udarayang masih bersih, bebas polusi.

"Di Gili ini, kami tidak memang sengajamenjaga kebersihan udara dari polusi. Bahkan kami melarang digunakannya kendaraanbermotor di sini," ucap Taufik.

Ya, kebersihan udara Gili Trawangan memangdijaga oleh seluruh warga dari polusi udara, seperti asap knalpot. Jadi, janganheran kalau Anda tidak menemukan kendaraan bermotor di pulau ini.

Tidak hanya Gili Trawangan, peraturandilarangnya kendaraan bermotor juga berlaku di pulau lain yang masuk dalam DesaGili Indah, yaitu Gili Air dan Gili Meno. Semua melarang demi terjaganyakelestarian alam.

Lalu bagaimana masyarakat Gilibertransportasi? Cidomo dan sepeda jawabannya. Kendaraan bermotor memangdilarang ada di pulau ini, sebagai gantinya cidomo dan sepeda dioperasikan.Cidomo adalah kendaraan dengan tenaga kuda yang mirip dengan delman.

Jadi, bersiaplah untuk mencicipi keindahanalam Gili Trawangan. Tak lupa, nikmatilah berkeliling pulau dengan cidomo atausepeda. Selamat liburan!


Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.