Mau Tau Kelemahan Android ??



Mau Tau Kelemahan Android ?? [ www.BlogApaAja.com ]

Android

bisa dibilang sebagai bintang baru di jagat sistemoperasi mobile. Lantaran popularitasnya yang melesat, tak heran berbagaikeunggulannya tak henti digembar-gemborkan. Meski demikian, seperti OS lain, Androidselain memiliki kelebihan tentu ada kelemahannya.

Fragmentasi

. Satu kata ini disebutkan praktisi gadgetLucky Sebastian menjadi kelemahan OS robot hijau. Artinya, tidak semuaperangkat secara merata bisa menikmati fitur unggulan Android.

"Dari sekian banyak perangkat Android,dari yang paling murah sampai yang harga jutaan, yang membedakan apa sih?Fitur. Misal kameranya, koneksi internetnya, layar sentuhnya. Jadi memang tidaksemua fitur unggulan bisa jalan di semua perangkat Android," paparLucky.

Beragamnya pilihan perangkat yang mengusungAndroid memang membuat popularitasnya melejit sehingga dikenal banyak orang. Disisi lain, hal ini berdampak pada perbedaan fitur di setiap perangkat.

Di ponsel seri atas, semua fitur hampir dapatdipastikan bisa jalan. Sebaliknya untuk ponsel seri menengah ke bawah, biasanyaada sejumlah fitur yang dikorbankan.

"Jadi OS-nya sama, tapi di ponsel yangsatu bisa jalan (fiturnya), yang satu lagi tidak bisa. Karena terlalu banyakjenisnya perangkat Android," terang ayah satu orang putra ini.

Namun menurutnya, secara keseluruhan bolehdibilang berbagai fitur unggulan bisa sama-sama jalan di berbagai perangkat.Hanya yang menentukan adalah soal kenyamanannya.

"Kalau game-game yang bagus butuhprosesor tinggi misalnya. Di perangkat yang prosesornya rendah mungkin tidakjalan atau tidak maksimal. Jadi kalau berbicara apa yang mesti diperbaiki,sulit ya karena menyangkut hardware pasti selalu ada perbedaan. Walaupun makinlama perbedaan itu semakin dipersempit," ujarnya.

Fragmentasi pula yang menurutnya membuatsetiap seri OS terbaru Android tidak langsung diadaptasi semuaperangkat. Perkembangan Android yang cukup cepat, dengan update yangbisa datang dua kali dalam setahun, tidak lantas membuat semua perangkatlangsung menggunakan update tersebut.

"Ponsel murah tidak bisa menikmati OSterbaru. Kadang ada ponsel murah yang sudah lama keluar tidak punya updatenya.Seperti itulah, banyak ragamnya Android baik dari segi hardware maupun OS.Android terbaru Ice Cream Sandwich saja baru 7,1 persen gadget yangpakai," tutupnya.


Follow On Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.