Ada Obyek Mirip Ular Di Mars





Selain menangkap citra "bunga" di Mars, wahana antariksa Curiosity milik Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) juga menangkap gambaran "sungai ular" di planet merah tersebut.

Foto diambil saat Curiosity melewati wilayah Mars yang disebut Yellowknife Bay, salah satu wilayah di Kawah Gale, tempat Curiosity mendarat di Mars sejak 6 Agustus 2012 lalu.

Apakah Curiosity memang menangkap adanya ular di Mars? Sejatinya, "sungai ular" itu adalah struktur batuan yang tersusun melingkar. Di bagian tengahnya tampak ada batuan yang lebih besar dengan posisi lebih di atas batu sekelilingnya.

"Ini salah satu puzzle. Ini punya hubungan melintang dengan batu sekelilingnya dan tampak terbentuk setelah deposisi lapisannya," ungkap John Griotzinger, salah satu ilmuwan dalam proyek Curiosity

Telah beberapa bulan di Mars, Curiosity menghasilkan penemuan mengagumkan. Yang ilmiah, Curiosity menemukan batu mars yang mirip batu di Bumi, tanah Mars yang mirip tanah di Hawaii, dan bukti air di Mars. Curiosity juga menyuguhkan foto menarik panorama Mars dan jejaknya sendiri.

Follow On Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.