Cara Tradisional Dan Alami | Mengobati Panu



Cara Tradisional Dan Alami | Mengobati Panu [ www.BlogApaAja.com ]
Cara Tradisional Dan Alami Mengobati Panu

Cara Tradisional Dan Alami | Mengobati Panu, kali ini all cyber akan berbagi informasi mengenai Cara Cepat tradisional atau alami mengobari panuan, setelah sebelumnya share mengenai Cara Menghilangkan karang gigi dampak panuan, bisa jadi kita dijauhi karena merasa orang lain takut tertular dan penyakit ini diyakini bisa menular melalui keringat lewat sentuhan kulit berkeringat yang sudah terinfeksi jamur atau melalui pakaian dan handuk

Penyebab Panu

Timbulnya panu pada kulit dikerenakan adanya jamur Malassezia Furfur. Penyakit ini pada awalnya ditandai munculnya perubahan warna kulit menjadi lebih putih agak kemerahan atau kecoklatan tampak seperti besisik dan menimbulkan rasa gatal pada saat berkeringat.

Panu biasanya kan sangat menyukai kondisi udara lembab dan panas, meski ada banyak hal lain yang bisa menyebabkan timbulnya panu misalnya penggunaan pil KB, faktor keturunan termasuk penggunaan obat golongan steroid model obat yang berfungsi sebagai obat antialergi anti-inflamasi juga dapat memicu timbulnya panu

Cara Menyembuhkan Panu

Ada bayak cara bisa dilakukan untuk mengobati panu membandel mulai dari penggunaan salep kulit yang mengandung selenium sulfide atau salep-salep sodium sulfacetamide, ciclopiroxolamine, azole, atau allylamine antifungals juga dapat menjadi pilihan.

Kali ini kita akan membahas cara mengobati panu secara alami dengan bahan-bahan herbal /tradisional (alami):

1. Bahan Alami untuk Menyembuhkan Panu ini adalah Bawang Putih

Caranya: cukup ambil 1 atau 2 siung bawang putih lalu dipotong lalu gosokan pada bagian yang terkena panu, lakukan pagi da sore secara teratur sampai panu hilang, biasanya ditandai terkelupasnya kulit pada area panu yang tadi dioles menggunakan bawang putih

2. Obat Panu Tradisional dengan Lengkuas

Penggunaan lengkuas juga menjadi cara alami membasmi panu membandel, caranya 1 potong kecil lengkuas lalu tumbuk campur sedikit minyak tanah lalu oleskan pada bagian yang terkena panu.

3.

Obat Panu Tradisional dengan

Jeruk Nipis

Caranya, ambil satu buah jeruk nipis dan belerang, kemudian potong menjadi 2 atau empat bagian lalu celepkan pada belerang yang sudah disediakan, oleskan setiap habis mandi sampai panu sembuh.

Cara Mencegah Panu

"Lebih baik mencegah dari pada mengobati " kalimat yang sering kita dengar meski terkadang sulit diterapkan. Mencegah timbulnya panu jika selama ini belum pernah menggunakan sabun yang mengandung antiseptik, sesekali tidak ada salahnya mencoba untuk menggunakan sabun antiseptik untuk menghilangkan kemungkinan timbulnya jamur penyebab panu pada tubuh, apalagi jika anda merasakan adanya gejala seperti rasa gatal pada saat berkeringat.

Usahakan tidak bertukar pakaian atau handuk dengan orang lain, terlebih dengan mereka yang memiliki masalah kulit termasuk panu karena bisa jadi akan berdampak kurang baik pada tubuh anda. Mudah-mudahan bermanfaat.

Demikian untuk informasiCara Tradisional Dan Alami | Mengobati Panu semoga bermanfaat, baca juga tips kesehatan lainnya ya.

Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.