4 Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-pecah



4 Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-pecah [ www.BlogApaAja.com ]

Selama puasa bibir kering dan pecah-pecah merupakan masalah yang kerapdialami. Telah banyak minum air putih pada jam buka puasa dan sahur serta sudahmenggunakan lip gloss, tidak juga membuat kondisi bibir lebih baik.

Dirangkum dari iVillage, berikut ini cara membuat bibir lebih lembab danterhindari dari kering serta pecah-pecah.

1. Timun



Timun mengandung banyak air yang memberikan kelembaban ekstra untukbibir Anda. Potong-potong timun, lalu taruh dibibir dengan sedikit ditekan,agar sari timunnya keluar. Bahan alami ini bisa juga membuat bibir lebih halus.

2. Scrub Bibir



Buat campuran dari gula dan sedikit air, lalu gosokkan pada bibir sampaiterasa halus. Cara ini membuat kulit mati pada bibir yang kering dan pecah-pecahakan terangkat.

3. Hindari Minuman yang Asam



Minuman yang mengandung asam, seperti orange juice dapat membuat bibirteritasi dan terasa terbakar ketika bibir sedang pecah-pecah. Air putihmerupakan minuman terbaik untuk mengatasi kondisi bibir yang sedang tidakprima.

4. Hindari Makanan Asin



Makan makanan yang asin mempengaruhi kekeringan bibir. Karena asinmenyerap air dalam tubuh, yang memicu bibir dan kulit menjadi lebih kering.

5. Jangan Terus-terusan Menjilat Bibir



Bibir yang terasa kering memicu Anda untuk terus menjilatnya. Hal itutidak disarankan. "Menjilat bibir akan merusak pelindung pada bibir.karena mengandung enzim yang semakin membuat bibir jadi kering," ujarbeauty editor dari Bag.


Follow On Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.