Kapsul Warna Warni Bikin Warga China Resah



Kapsul Warna Warni Bikin Warga China Resah [ www.BlogApaAja.com ]

Ada pemandangan yang berbeda dengan sebuahselokan di sekitar jalan Zhengshang, Zhengzhou, China. Selokan yang biasanyabersih itu kini dipenuhi dengan jutaan kapsul yang berwarna-warni.



"Awalnya Aku pikir ada sejenis ganggangdi permukaan air. Aku pun mendekat untuk melihatnya lebih jelas dan ternyataitu adalah jutaan kapsul berwarna-warni," ujar salah seorang warga bernamaLei Yen, seperti dikutip dari Daily Mail.

Warga pun merasa kebingungan dengan kemunculankapsul-kapsul tersebut, karena disekitar kawasan itu tidak terdapat pabrikfarmasi.

Namun, sebagian pihak menilai jutaan kapsulberwarna-warni itu dibuang oleh sejumlah pabrik-pabrik farmasi yang berada diProvinsi Henan. Ada dugaan kapsul itu dibuang, karena perusahaan farmasikhawatir terjaring razia pemerintah terkait dengan peredaran obat-obatan yangberbahaya bagi kesehatan masyarakat.

Pabrik-pabrik farmasi di Provinsi Henan selamaini diketahui sudah 45 kali tertangkap dalam razia yang dilakukan pemerintahitu.

Jutaan kapsul yang berada di selokan itukabarnya mengandung kadar kromium yang tinggi. Hal ini dapat menyebabkan kankeratau kegagalan fungsi pada organ tubuh.Terkait dengan hal itu sejumlah warga pun mengaku resah dengan penemuan jutaankapsul ini.


Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.