Inilah Nutrisi Pembawa Keberuntungan



Inilah Nutrisi Pembawa Keberuntungan [ www.BlogApaAja.com ]

Di beberapa negara, jenis makanan tertentudikonsumsi bukan hanya untuk mendapatkan manfaat dari gizinya saja, tetapikarena keyakinan dapat membawa keberuntungan. Beberapa makanan dipercaya dapatmendatangkan keberuntungan bagi pemakannya.

Berikut 7 makanan yang dipercaya membawakeberuntungan seperti dilansir dari youbeauty, antara lain:

1. Bawang putih sebagai pelindung



Selama berabad-abad orang menggunakan bawangputih yang diyakini ampuh untuk melindungi diri dari setan, vampir, manusiaserigala dan sihir. Karena Anda tidak mungkin menghadapi hal-hal mististersebut, Anda dapat makan bawang putih untuk mengatasi rasa sakit.

Bawang putih memiliki sifat anti bakteri dananti jamur dan mengandung berbagai vitamin dan mineral.

2. Mie Panjang memberikan umur panjang



Berdasarkan tradisi tahun baru Cina atauImlek, makan mie panjang tak terputus dapat membuat Anda panjang umur. Bahkanada juga yang mengatakan memotong mie dengan menggigit dapat mempersingkathidup Anda.

Sebenarnya mengunyah mie dengan baik sebelummenelan dapat membantu mengontrol berat badan dan pencernaan yang membuat Andatetap sehat. Pilihlah mie panjang yang terbuat dari gandum yang rendah kaloridan rendah glikemik.

3. Sayuran Hijau mendatangkan kemakmuran



Sayuran hijau seperti kubis, kangkung danbayam adalah tanaman yang menjadi makanan keberuntungan berdasarkan keyakinanorang-orang di Jerman, Irlandia dan Amerika Selatan.

Bukan hanya karena sayuran hijau begitu kayaakan gizi tetapi orang-orang percaya bahwa sayuran hijau dapat mendatangkankekayaan dan kemakmuran bagi pemakannya karena mengibaratkannya seperti uangkertas.

4. Kacang-kacangan membawa nasib baik



Kacang-kacangan dipercaya mendatangkankeberuntungan karena bentuknya yang menyerupai koin. Kacang-kacangan juga kayaprotein, folat, zat besi, rendah lemak jenuh dan serat yang baik untuktubuh Anda.

Folat membantu pergantian sel untuk menjagakulit tampak segar dan zat besi dapat memperlancar aliran darah. Dengan makanmakanan ini, Anda dapat menikmati nasib baik yang tampak dari kulit yang awetmuda.

5. Ikan mendatangkan keberuntungan



Ikan dikatakan membawa keberuntungan denganalasan karena sisik ikan yang menyerupai koin. Di Jerman, orang bahkan memasangbeberapa sisik ikan di dompet agar mendapatkan keberuntungan.

Ikan memang makanan yang sehat karenamengandung asam lemak omega-3 yang tinggi seperti ikan salmon dan sarden untukkelenturan kulit.

6. Kacang polong bermata hitam mendatangkankeberuntungan



Yahudi kuno memiliki tradisi makan kacangpolong bermata hitam untuk mendapatkan keberuntungan di tahun baru yangmerupakan takhayul tetapi nyata dilakukan.

Kacang polong bermata hitam penuh denganprotein, serat dan semua kebaikan untuk jantung yang sehat serta dapat mencegahkanker.

7. Buah anggur dapat mendatangkankeberuntungan



Di Madrid, Spanyol, tradisi makan 12 buahanggur diyakini dapat membawa keberuntungan.

Sebenarnya, buah anggur adalah buah yangmengandung antioksidan tinggi yang dapat membantu Anda menghindari nasib burukkarena penyakit kanker dan penyakit jantung koroner.


Follow On Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.