Tips Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah



Tips Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah [ www.BlogApaAja.com ]

Mengenakan jilbab tidak sekedar menutup aurat, namun juga mempercantik penampilan.

Untuk itu, diperlukan ketelitian dalam memilih jilbab dan aneka kreasinya agar dapat membuat penampilan Anda semakin memukau.

Seperti pemilihan busana, aksesoris, dan tata rias wajah, memilih jilbab juga bisa disesuaikan dengan bentuk wajah.

Berikut Tips Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah :




1. Wajah bulat

Pilih jilbab yang menggunakan pet atau dalaman dengan bagian depan membentuk seperti topi. Jilbab jenis ini dapat memberi kesan wajah terlihat lebih lonjong. Untuk mengurangi kesan chubby, majukan bagian jilbab di pipi sehingga wajah terlihat lebih sempit. Hindari ornamen jilbab seperti drapery atau aksesoris lainnya di bagian samping, karena dapat membuat wajah lebih lebar.

2. Wajah oval

Beruntunglah bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval, karena dapat mencoba berbagai jenis dan kreasi gaya dalam jilbab. Namun Anda tetap perlu memperhatikan padanann warna dan aksesoris agar tidak terlihat berlebihan.

3. Wajah hati

Orang-orang dengan wajah berbentuk hati memiliki bentuk wajah yang kecil, dengan jarak dari mata ke dahi cukup dekat. Pilih jilbab praktis dengan model bergo atau gypsy dan hindari model layering karena dapat membuat wajah terlihat semakin kecil dan "tenggelam".

4. Wajah panjang

Jenis jilbab yang perlu dicoba jika Anda memiliki bentuk wajah lonjong dan panjang ialah Turkish style. Jilbab model ini menggunakan undercaps yang menyentuh sebagian dahi, sehingga mengurangi kesan panjang pada wajah. Jika wajah Anda tirus dan ingin terlihat lebih berisi, jenis jilbab yang satu ini paling pas untuk dicoba.

5. Wajah persegi

Bagi Anda yang memiliki wajah kotak atau segitiga, hindari jilbab model gypsy yang dapat semakin menonjolkan bentuk rahang. Anda pun perlu menghindari warna-warna terang dan mencolok. Anda dapat mencoba model jilbab berbentuk bulat untuk mengurangi ketegasan garis wajah. Agar garis-garis wajah terlihat lebih anggun dan halus, pilih warna-warna lembut, seperti pastel. Barengi pula dengan bahan-bahan lembut, seperti chiffon.

Demikianlah Tips

Tips Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah . Semoga bermafaat, terutama buat para Muslimah.




Follow On Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.