6 Makanan Yang Pas Disantab Setelah Olahraga



6 Makanan Yang Pas Disantab Setelah Olahraga [ www.BlogApaAja.com ]

Membakar lemak dengan berolah raga memang cara yang baik, tapi tidak perlu berlebihan dengan kemudian membatasi untuk tidak makan supaya cepat langsing. Sebab asupan makanan setelah berolahraga merupakan hal penting.

Nah, dilansir dari berbagai , berikut makanan yang tepat dikonsumsi usai olahraga. Apa saja?

Telur
Telur merupakan ideal untuk menambah daya protein dan lemak, serta sangat baik dikonsumsi sebelum dan sesudah olahraga. Pilihlah olahan telur rebus ketimbang digoreng.

Air kelapa
Rasa haus usai olahraga pasti menjadi kendala buat Anda, saat itulah konsumsi air kelapa bisa memulihkan energi. Ada baiknya tidak diberi gula, cukup es batu untuk menambah kesegarannya.

Sereal gandum
Jenis makanan ini penting bagi Anda yang merupakan tipe yang menyukai olahraga pada pagi hari, maka semangkuk sereal gandum 100 persen dengan campuran susu tanpa lemak, akan mengisi cadangan glikogen dalam tulang Anda. Sereal sarat gandum dan susu, mengandung baik karbohidrat dan protein yang dibutuhkan untuk memulihkan otot.

Yoghurt
Jenis makanan ini penting bagi Anda yang merupakan tipe yang menyukai olahraga pada pagi hari, maka semangkuk sereal gandum 100 persen dengan campuran susu tanpa lemak, akan mengisi cadangan glikogen dalam tulang Anda. Sereal sarat gandum dan susu, mengandung baik karbohidrat dan protein yang dibutuhkan untuk memulihkan otot.

Susu cokelat rendah lemak
Riset yang dipublikasikan di jurnal Medicine & Science in Sports & Exercise memperlihatkan bahwa susu cokelat rendah lemak sangat penting untuk memberi cairan pada tubuh (rehidrasi), membangun dan menjaga jaringan otot, mengisi otot dengan glikogen, mengganti kehilangan elektrolit dalam tubuh karena berkeringat. Susu cokelat juga penuh dengan vitamin dan mineral yang membantu pemulihan otot.

Tuna dan nasi merah
Jenis makanan lainnya yang penting disantap setelah olahraga adalah tuna, nasi merah, dan sayuran. Tuna memberi protein bagi tubuh, niacin, vitamin B-6, dan vitamin B-12. Nasi merah akan memberi serat dan karbohidrat, dan sayuran bisa memberikan vitamin, mineral, dan antioksidan yang bisa memulihkan otot tubuh.

Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.