Apple Mematenkan Ipen...



Apple Mematenkan Ipen... [ www.BlogApaAja.com ]

The U.S. Patent and Trademark Office mencatat paten baru yang diajukan oleh Apple yang disebut dengan iPen. Teknologi ini merupakan sejenis stylus yang akan beroperasi untuk perangkat iOS. iPen ini nantinya akan disandingkan dengan perangkat gadget milik Apple seperti iPhone dan iPad.

Saingan terdekat Apple yaitu Samsung sendiri sudah menggunakan stylus untuk gadget Galaxy series nya. So, Apple yang notabene sebagai inovator teknologi yang terinovatif sudah semestinya segera meresmikan stylus nya sendiri. Dan paten untuk iPen ini sepertinya memang harus dilakukan.

Teknologi iPen ini sebenarnya menggunakan teknologi yang dulu pernah Apple patenkan atas nama Haptics. Yaitu teknologi yang memungkinkan layar sentuh gadget Apple untuk merasakan goresan kuas, ketebalan garis dan lain sebagainya.

Yang unik dari iPen ini adalah kemampuannya untuk berperan sebagai sensor orientasi dimana ketika iPen diputar maka sensor tersebut dapat berfungsi untuk mengatur volume. Selain itu kabarnya Apple juga akan melengkapi iPen ini dengan built-in speaker untuk feedback secara audio. Keren kan???

Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.