Stres Dan Malu Ketemu Calon Mertua





Masak, Anda tak mahir. Membuat kue, ah tak ada waktu untuk itu. Membawakan suatu barang, iya kalau sesuai selera. Oh makin gugup. Bagaimana seharusnya?

Bertemu calon ibu mertua tak perlu membuat Anda sampai pucat pasi. Ada beberapa yang harus Anda perhatikan.

Aturan pertama

adalah biarkan Anda yang mengatur tempat dan waktunya. Katakan pada pasangan Anda bahwa Anda bersedia mengatur tempat dan waktu. Mengapa harus mengatur tempat? Karena dengan begitu Anda akan merasa lebih nyaman. Seandainya pertemuan itu dilakukan di rumah pasangan Anda, akan membuat Anda gugup. Itu bukan wilayah kekuasaan Anda. Sehingga suasana hati yang timbul adalah kecenderungan untuk merasa inferior.

Lalu, mana tempat yang paling pas? Atur saja suatu makan malam yang tenang di restaurant romantis. Ingat, bagaimanapun si calon ibu mertua ini adalah wanita. Jadi ia akan menyukai tempat yang romantis pula. Cari restaurant yang nyaman untuk wanita. Itu akan menimbulkan suatu rasa senang. Baik untuk pembentukan persepsi terhadap Anda.

Aturan kedua

, cari tahu tentang si calon ibu mertua ini. Apa yang disukai dan tidak disukai. Anda harus bekerja sama dengan pasangan Anda. Mulai dari makanan yang ia suka dan tidak, harus sangat dicermati. Sehingga Anda tidak salah memilih menu dan restaurant.

Lalu, tanyakan pula warna favoritnya. Coba kenakan pakaian yang sesuai dengan warna favorit calon ibu mertua Anda. Seorang wanita cenderung memilih suatu barang yang sesuai dengan warna favoritnya. Misalnya saat melihat ada gelas berwarna pink. Walaupun tidak membutuhkannya, wanita yang cenderung menyukai warna pink akan membelinya. Bukan karena manfaatnya, namun warnanya begitu menggoda. Dengan mengenakan pakaian berwarna favoritnya, Anda akan menjadi pusat perhatiannya. Dan tentu saja ia akan sangat suka melihat Anda.

Aturan ketiga

, wanita sangat suka dipuji. Namun bukan berarti Anda terus menerus memujinya. Karena orang tua pada umumnya akan merasa risih.

Lalu dengan cara apalagi Anda bisa memujinya. Tanyakan saja bagaimana dulu saat ia bertemu dengan calon bapak mertua Anda. Kenangan akan cinta sangat indah, dan selalu membuat wanita berbunga-bunga. Dengan mengembalikan kenangannya yang berbunga-bunga, akan membawanya ke suasana jatuh cinta.

Di sinilah kesempatan Anda untuk memposisikan diri Anda sebagai dirinya. Dengan begitu, calon ibu mertua Anda akan merasa bahwa Anda layak merasakan kebahagiaan dicintai.

Aturan keempat

, jangan memamerkan kemampuan atau kelebihan Anda. Biarkan ia menilai diri Anda. Jangan terlalu banyak bercerita. Tunggulah sampai Anda ditanya.

Mengapa begitu? Sebelumnya Anda telah menanyakan hubungan di masa lalu bukan. Jangan banyak bertanya setelah itu. Berikan kesempatan agar dia yang bertanya tentang diri Anda. Buat dirinya lebih tertarik pada Anda. Semakin banyak pertanyaan menunjukkan dia tertarik pada Anda.

Aturan kelima

, jadilah diri Anda sendiri. Kepercayaan diri selalu terpancar di mata seorang wanita. Jangan pernah merasa tidak percaya dan tidak yakin pada diri Anda. Wanita yang percaya diri mampu menaklukkan setiap mata yang memandangnya. (vem/bee)

Follow On Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.