Separuh Orang Amerika Minum Soda Setiap Hari



Separuh Orang Amerika Minum Soda Setiap Hari [ www.BlogApaAja.com ]

New York -

Sebuah

pollingyang dilakukan Gallup mengungkapkan bahwa 48 persen dari orang dewasa di Amerika mengkonsumsi sedikitnya satu gelas soda per hari.

Pollingini adalah yang pertama kali dilakukan Gallup untuk mengukur konsumsi soda per hari. Gallup adalah sebuah perusahaan konsultan manajemen yang berbasis riset di Amerika Serikat.

Temuan lain dari

pollingini, seperti dikutip situs

LiveScienceedisi 26 Juli 2012, adalah di antara mereka yang mengkonsumsi soda, rata-rata konsumsinya adalah 2,6 gelas per hari.

Konsumsi soda ini lebih tinggi di kalangan orang dewasa berusia muda. Sebanyak 56 persen orang berusia 18-34 tahun mengkonsumsi soda sedikitnya satu gelas per hari, sementara yang berusia 35-54 tahun dan mengkonsumsi soda per hari hanya 46 persen.

Konsumsi soda diketahui berkontribusi pada obesitas dan penyakit lainnya, seperti diabetes tipe 2. Namun, hasil

pollingmenemukan bahwa tidak ada perbedaan berat badan antara mereka yang mengkonsumsi soda per hari dan mereka yang tidak meminum soda.

Sebanyak empat dari sepuluh orang dalam masing-masing grup mengatakan bahwa mereka kelebihan berat badan.

Pollingini tidak menanyakan lebih spesifik mengenai jenis soda yang dikonsumsi sehingga mungkin saja sebagian dari partisipan mengkonsumsi diet soda.

Meskipun konsumsi soda terbilang tinggi, angkanya tidak melebihi konsumsi kopi. Sebanyak 64 persen orang dewasa Amerika mengkonsumsi sedikitnya secangkir kopi per hari. Prosentase itu sudah terjadi sejak 1999, meskipun terjadi kenaikan jumlah kedai kopi dan produk-produk kopi akhir-akhir ini. Kemungkinan, menurut

pollingtersebut, orang Amerika meminum kopi dalam gelas berukuran lebih besar atau kopi yang lebih kuat dibandingkan di masa lalu.

Pollingini dilakukan dengan survei melalui telepon dengan sampel acak dari seribu orang dewasa di Amerika. Survei ini dilakukan pada 9-12 Juli lalu.

Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.