Untung-rugi Pakai Kondom



Kondom adalah alat kontrasepsi paling mudah ditemui di pasaran. Banyak orang lebih memilih menggunakan alat kontrasepsi ini karena dikatakan praktis dan tersedia dengan mudah. Namun ada beberapa keuntungan dan kerugian dari penggunaan kondom.



Keuntungan dari menggunakan kondom yang bisa Anda rasakan adalah, kondom cukup efektif sebagai alat kontrasepsi. Seperti yang dikatakan sebelumnya, ketersediaan yang cukup mudah, membuat banyak orang memilih kondom sebagai alat kontrasepsi yang praktis.

Anda juga cukup menggunakan kondom ketika akan berhubungan seks, tanpa perlu terus menggunakannya sepanjang hari. Selain itu, kondom juga dapat membantu melindungi Anda dari infeksi menular seksual termasuk HIV, demikian yang dilansir BBC.

Namun kondom juga memiliki kelemahan. Misalnya beberapa pria mengeluhkan terganggu saat menggunakan kondom dalam aktivitas seksual mereka. Jika dikenakan tidak benar, kondom pria dapat masuk kedalam organ intim wanita.

Pelumas pada kondom yang berbahan dasar minyak atau lotion tubuh, tidak dapat dikenakan pada kondom yang memiliki bahan lateks karena dapat melarutkan lateks dalam air dan menyebabkan kondom berlubang.

Follow On Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.