Jacky Noya, Si Raja Emas Dari Ambon



Jacky Noya, Si Raja Emas Dari Ambon [ www.BlogApaAja.com ]

Nama Jacky Noya akhir-akhir ini mencuat kepermukaan. Jacky Noya yang memiliki nama lengkap Jacky William B Noya ini di gadang-gadang akan menjadi orang nomor satu di Maluku pada 2013-2018 mendatang. Jacky Noya adalah putra asli Maluku yang lahir di Ambon pada 17 April 1967. Ia adalah pengusaha sukses asal Maluku di tanah rantau Papua.

Kisah Naga dan Emas

Pemberitaan tentang Jacky Noya di media infotainmen televisi berkisar tentang kisah suksesnya sebagai pengusaha tambang emas. Kisah sukses ini juga dikaitkan dengan penampakan seekor naga di langit yang sempat diabadikan Jacky Noya melalui kamera hapenya. Sejak saat itu, kehidupan Jacky Noya berubah drastis menjadi sosok kaya raya setelah menemukan tambang emas di Papua. Wajar jika sekarang, aksesoris yang dipakai Jacky Noya di taksir hingga miliaran rupiah, yang terdiri dari Jam tangan seharga 5 miliar, cincin, dan kalung emas seberat total 10 kg. Sinkron dengan julukannya sebagai raja emas dari Ambon.

Jacky Noya Sosok Dermawan

Sebagai seorang yang pernah merasakan kehidupan tanah rantau, tentunya sosok Jacky Noya paham betul dengan kehidupan serba kekurangan. Maka adalah hal yang wajar ketika ia berada di puncak kesuksesan ia akan semakin dermawan. Tidak tanggung-tanggung, setidaknya 37 miliar sudah siap digelontorkan Jacky Noya untuk kesejahteraan rakyat Maluku. Mulai dari bantuan rumah peribadatan, olah raga, hingga bantuan menjelang Ramadhan dan natal 2012. Semua dilakukan Jacky Noya sebagai bentuk syukur terhadap apa yang telah diperolehnya selama ini di tanah rantau.

Jacky Noya juga memberikan bantuan mobil penunjang operasional bagi pemerintah kota Ambon, Unpatti dan lembaga perguruan tinggi lainnya. Menurut Jacky Noya Raja Emas dari Ambon itu bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian sosial untuk pembangunan Maluku. Sebagai salah satu pengusaha pertambangan emas di Papua Barat, Noya mengaku siap memberikan bantuan lainnya bagi rakyat Maluku. Noya menambahkan saat ini dirinya sedang menyiapkan sejumlah bantuan berupa paket bantuan Sembako dan lainnya bagi umat muslim yang akan melaksanakan Ramadhan, hari raya Idul Fitri dan umat Kristen yang akan melaksanakan hari Natal 2012. Dia juga berjanji akan memberikan bantuan berupa pengembangan olah raga tinju Maluku yaitu peserta pemenang tinju juara I mendapat Rp. 1 milyar, juara II Rp. 750 juta.

Melihat kesuksesan seorang Jacky Noya, tentunya ini bisa menjadi pelajaran bagi orang sukses lainnya untuk memberikan sedikit hartanya demi kemajuan daerahnya. Bukan sebaliknya, mengeksploitasi dan menghisap orang yang tidak mampu setelah menjadi pemimpin mereka. Dan selanjutnya, kita tunggu sepak terjang Sosok Jacky Noya Raja Emas dari Ambon di Pemilukada Maluku 2013 mendatang.

Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.