Manfaat Menonton Film



Manfaat Menonton Film [ www.BlogApaAja.com ]Berbagai hal bisa di hubungkan dengan manfaat ( kelebihan ) dan mudharat nya , tidak terkecuali menonton film . Contohnya yang hot hotnya saat ini seperti " The Twilight : Breaking Down part 1 " terdapat berbagai hal yang mengagumkan bagi kita jika kita bisa mencermati setiap film yang kita tonton. beberapa menafaat nya :

1. Meningkat kan Imajinasi kita
Saat kita menonton film yang lebih bergenre fantasy , contoh nya avatar , itu bisa meningkatkan daya khayal kita , dimana kita harus bisa merasakan efek tersebut . Lho, terus untuk apa sih Imajinasi itu ? Imajinasi itu penting lho , Einstein aja bilang Imajinasi itu lebih penting daripada pengetahuan - bukan berarti pengetahuan gak ada artinya - . Singkatnya , imajinasi itu penting dan dengan menonton film yang punya konsep seperti itu kita bisa meningkatkan nya ke level yang lebih tinggi.

Manfaat Menonton Film [ www.BlogApaAja.com ]

2. Bisa menarik kita untuk mempelajari hal baru .
Contohnya , seperti saya yang baru saja nonton The rise of Planet Apes , dimana para Chimpanze memulai evolusi nya . Hal itu menarik sekali bagi saya , sehingga saya mencari bahan bahan tentang apa itu evolusi , apa penyebabnya , apakah evolusi chimpanze itu muskil ? Bukan kah hal itu sangat positif bagi kita , sehingga kita bisa mengetahui hal baru .

3. Memperdalam dan praktek berbahasa asing .
Dalam subbab ini , mungkin saya lebih menekan manfaat ini pada film hollywood , karena kebanyakan film hollywood - bukan kebanyakan lagi sih , memang semuanya - berbahasa inggris . Jadi , disini kita - jika mencermati dengan hati hati - kita bisa belajar menggunakan bahasa inggris dan memotivasi kita untuk belajar bahasa inggris dan bahasa lainnya juga . Dalam kata lain , film juga bisa jadi alternatif dalam pembelajaran bahasa inggris di sekolah , dimana dalam proses listening . Model pembelajaran ini pasti lebih menyenangkan dan hasilnya pasti tidak mengecewakan .

Manfaat Menonton Film [ www.BlogApaAja.com ]4. Belajar memahami suatu kebudayaan negara lain .
Masih dalam manfaat film hollywood , kebanyakan film hollywood itu kan sering menampilkan scene masa masa zaman dulu tuh , seperti film " Shakespeare in Love " ataupun film " Three Musketeer " , dimana zaman tersebut banyak sekali kebudayaan yang ditampilkan . Kebudayaan di sini maksudnya seperti cara berbicara mereka , pakaian mereka dan hubungan dengan sosial . Jadi , disini , jika kita - lagi lagi mencermati dengan cermat - kita bisa mendapatkan hal yang tentunya bermanfaat kan .

5. Melihat negara dan kota2 yang spektakuler di film
Tidak diragukan lagi , jika dalam sebuah scene film itu sering menampilkan tempat tempat yang fantastis dan sangat indah . Sehingga jika kita menonton film itu , kita akan terpesona akan keindahan tersebut. Hal itu menjadi kan pengetahuan kita lebih luas , mungkin saja tiba tiba kita nonton , misal nya " The Tourist " kemudian melihat kota Venice yang sangat unik - dimana transportasi nya kebanyakan memakai jalan kanal air


Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.