Putri Mantan Wapres As Nikahi Pasangan Lesbinya



Putri Mantan Wapres As Nikahi Pasangan Lesbinya [ www.BlogApaAja.com ]

Marry Cheney (kiri) dan pasangannya (Foto: AP)

Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Dick Cheney mengatakan, dirinya senang melihat putrinya akhirnya menikah. Meskipun, putri Cheney menikahi pasangan lesbiannya dalam sebuah upacara pernikahan sejenis.

Pernikahan putri dari tokoh ternama AS ini, memberikan dorongan dari kontroversi pernikahan sejenis yang tengah marak terjadi di Amerika. Seperti diketahui Presiden Barack Obama mendukung pernikahan ini, tetapi rivalnya dari Partai Republik Mitt Romney menolak pernikahan semacam itu.

Marry Cheney dan pasangannya Heather Poe pekan di Washington. Pernikahan sejenis memang tidak dilarang di Washington, karena pernikahan semacam itu sudah dianggap legal sejak 2010.

"Mary dan Heather sudah saling berkomitmen sejak lama. Kami bahagia mereka bisa mengambil kesempatan dengan pengakuan dari pemerintah (tentang pernikahan sejenis)," ucap Cheney, seperti dikutip Associated Press, Minggu (24/5/2012).

Tidak seluruh wilayah di Amerika mengakui pernikahan sejenis. Tetapi ada sembilan wilayah yang mengakui secara pernikahan sejenis. Wilayah-wilayah itu antara lain, Connecticut, Iowa, Massachusetts, New Hampshire, New York, Vermont serta Washington, Coquille dan Suquamish.

Sementara negara-negara lain yang mengakui pernikahan semacam ini adalah Argentina, Belgia, Kanda, Denmark, Islandia, Belanda, Norwegia, Portugal, Afrika Selatan serta Spanyol dan Swedia. []

Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.