5 Kenakalan Isaac Newton Yang Terungkap



Sobat Unik familiar dong dengan nama Isaac Newton, seorang ilmuwan asal Inggris yang mengungkapkan teori gaya gravitasi. Selain disebut-sebut sebagai bapak ilmu fisika, ia pun dikenal sebagai filsuf. Salah satu bukunya yang dikenal oleh dunia dan sejarah sains sepanjang masa adalah Philosophi Naturalis Principia Mathematica yang terbit pada 1687.

Buku ini meletakkan dasar-dasar mekanika klasik. Dalam karyanya ini, Newton menjabarkan hukum gravitasi dan tiga hukum gerak yang mendominasi pandangan sains mengenai alam semesta selama tiga abad. Namun Isaac Newton pun seorang manusia biasa, dibalik karya-karya besarnya, tak sedikit ia melakukan kesalahan dan dosa. Berikut 5 kenakalan Isaac Newton yang terungkap:

1. Pemikiran yang Kritis dan Liar



Pada 1662 ketika Isaac berusia 19 tahun, ia mulai sering terlihat tidak pernah lepas dari buku jurnalnya sebuah buku terbuat dari kulit yang selalu ia bawa ke manapun berada. Di dalam buku tersebut ia menuliskan pemikiran, penemuan dan penelitianya mengenai ilmu matematika. Namun bukan itu saja, banyak rahasia yang Isaac tulis di dalam buku kulit tersebut. Newton menuliskan menuliskan beberapa kode rahasia dengan tulisan tangannya yang buruk, namun mski demikian kode tersebut adalah kunci pemecah bagi permasalahan yang akan dihadapi oleh para ilmuwan fisika dan matematika 300 tahun dan masa setelah kehidupannya.

Hingga pada 1962 seorang sejarawan berhasil memecahkan kode tersebut. Bahkan mereka menemukan berbagai kesalahan penghitungan, analisis Newton terhadap permasalah ilmu eksakta. Buku harian yang kemudian dikenal sebagai buku catatan Fitwilliam, dengan sampul wajah yang ceria namun isinya sangat rumit untuk dibaca oleh para remaja. Untuk itu jika Sobat Unik mendapatkan kesempatan membaca buku ini mintalah bimbingan guru fisika atau matematika, ataupun kakak yang paham akan dunia eksakta dan memiliki kemampuan bahasa Inggris cukup baik.

2. Mencuri Makanan



Sobat Unik ternyata Isaac Newton mempunyai nafsu makan yang cukup tinggi loh! Mungkin ini yang menjaga tubuhnya tetap bugar untuk memecahkan segala rasa keingin-tahuannnya akan dunia eksakta. Dikabarkan ia selalu membawa buah apel ke dalam gereja, dan memakannya sambil mendengarkan khutbah. Bahkan saking nakal dan cerdiknya, ia menukar sebuah doa dengan pie miliknya.

Ia pun pernah mencuri buah cheri milik saudara tirinya, Eduard Storer, anak tiri dari William Clarke sahabatnya. Bukan itu saja, Newton pun mencuri sekeranjang buah prem dan gula milik ibunya William. Dan salah satu hobi di minggu malam adalah membuat pie kesukaannya.

3. Kekerasan



Aduh yang ini lebih parah lagi Sobat Unik, Newton pun dikenal sebagai seorang yang gemar bertinju dan sangat cerdik dalam menyakiti lawannya. Di dalam buku catatannya, suatu waktu Newton pernah mengancam akan membakar rumah dan mengusir ibu kandung dan ayah tirinya (Reverend Barnabas).

Newton pun dikabarkan pernah memukuli Arthur Storer yang merupakan anak tiri dari sahabat dekatnya sendiri, William Clarke. Padahal kemudian dunia mengenal Arthur Storer sebagai ahli astronomi yang berpengaruh. Ada alasan terselip di balik pemukulan tersebut, ternyata Newton jatuh hati kepada Katherine adik dari Arthur.

4. Kenakalan di Hari Minggu



ika Sobat Unik biasanya menghabiskan hari Minggu dengan bersantai bersama keluarga ataupun teman-teman, atau bagi umat kristiani menghabiskan waktu dalam suasana relijius. Lain halnya dengan Newton, hari itu adalah saatnya melakukan kenakalan.

Di hari Minggu Newton bermain-main dengan baling-balingnya yang terbuat dari bulu unggas, dan jika ada yang menegurnya ia berbalik marah dan menyangkal. Ia gemar sekali membuat jebakan tikus. Membunyikan bel gereja di saat khutbah berlangsung, dan menciprat-cipratkan air di dalam gereja.

5. Hilang Kesadaran








Duh yang ini juga jangan ditiru Sobat Unik, selain dosa juga sangat menyiksa fisik dan jiwa kita. Isaac Newton yang dikenal sebagai matematikawan, fisikawan dan filsuf ternyata gemar mabuk dan berjudi, jangan ditiru ya!

Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.