Aroma Ini Bisa Membuat Orang Jadi Gila Belanja



Aroma Ini Bisa Membuat Orang Jadi Gila Belanja [ www.BlogApaAja.com ]

Hati-hati jika mal, butik atau toko yang Anda datangi beraroma jeruk atau pinus. Dompet Anda bisa bobol dibuatnya. Pasalnya, kedua aroma tersebut bisa berpengaruh pada otak dan efeknya, memicu hasrat belanja jadi semakin tinggi.

Penelitian menunjukkan, bau sederhana, bukan yang kompleks, tidak memerlukan banyak energi mental untuk memprosesnya. Aroma yang segar, efeknya semacam membebaskan otak dan hasrat untuk lalu menghabiskan uang dan berbelanja.

Fakta ini merupakan kesimpulan dari penelitian yang dilakukan tim dari Washington State University College of Business, AS dan University of St. Gallen, Swiss.

Mereka menciptakan dua aroma. Yaitu aroma jeruk segar dan aroma jeruk yang dicampur aroma basil dan teh hijau.Selama 18 hari, peneliti melakukan survei pada 400 orang yang berbelanja di toko dekorasi rumah. Dalam toko tersebut, seperti dilansir dari LiveScience, bisa ada satu, dua atau tanpa pewangi ruangan.

Hasil penelitian menunjukkan 100 pelanggan yang masuk ke toko beraroma sederhana, menghabiskan uang rata-rata 20 persen lebih banyak jika dibandingkan pelanggan di toko dengan aroma yang kompleks atau tanpa aroma.

Dari fakta ini, tampaknya mengenakan masker bisa jadi cara untuk menekan hasrat belanja. Bagaimana menurut Anda?

Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.