Cara Membersihkan Noda Pada Cat Mobil | Menghilangkan Bercak Aspal Pada Mobil



Cara Membersihkan Noda Pada Cat Mobil | Menghilangkan Bercak Aspal Pada Mobil [ www.BlogApaAja.com ]

CARA MEMBERSIHKAN NODA PADA CAT MOBIL

| MENGHILANGKAN BERCAK ASPAL PADA MOBIL | Mobil kinclong dan bersih enak dilihat dan dipakainya, banyak ragam dan produk untuk membuat mobil anda selalu tampak bersih dan berkilau dari mulai untuk perawatan interior dan ekterior, Yang harus mendapatakan perhatian khusus ialah eksterior mobil yang langsung berhadapan dengan berbagai kondisi di jalanan, debu, polusi dan sengatan sinar matahari dalam jangaka waktu lama akan mempengaruhi warna cat pada mobil, selain itu banyak faktor lainnya yang membuat tampilan cat pada mobil menjadi kurang bagus seperti bercak dari getah pohon saat mobil di parkir dibawahnya, dan yang sering banyak ditemui adalah bercak aspal pada bodi mobil, apalagi mobil yang mempuyai warna silver atau putih akan tampak jelas noda aspal tersebut menempel, luangkan seminggu sekali untuk memereiksa dan memelihara atau membersihkan bodi mobil dari bercak tersebut karena semakin lama semakin mengeras dan tambah susah untuk dibersihkannya

Untuk menghilangkannya, tak perlu harus dibawa ke bengkel poles. Anda bisa membersihkannya sendiri tanpa harus mengeluarkan dana besar.

Persiapkan lap microfiber atau kain katun halus, kemudian cairan pembersih bercak aspal (

tar removal)

yang banyak dipasarkan di toko aksesoris mobil. Bila sudah tersedia, lakukan langkah seperti di bawah ini.

Cuci terlebih dahulu bodi mobil hingga bersih, lalu di lap kering. Setelah itu, semprotkan

tar removal

ke bidang yang ada bercak tadi. Diamkan beberapa saat (biasanya sekitar 30 detik). Lantas, usap menggunakan lap microfiber dan lakukan kembali jika bercak membandel.

Sebenarnya, ada cara tradisional yang bisa dilakukan namun tidak disarankan yaitu menggunakan minyak tanah. "Minyak tanah sebenarnya bisa menghilangkan noda aspal. Namun karena zat tersebut bisa menghilangkan lapisan lilin (wax), maka tidak dianjurkan," jelas Aldy.

Jika sulit mendapatkan

tar removal

, maka setelah melakukan proses penghilangan - sama dengan cara di atas - sebaiknya mobil kembali di poles menggunakan wax agar cat tidak terlihat memudar dan kembali kinclong.

Artikel Terkait

- Cara membersihkan air di filter mobil solar

-

Tips merawat ban mobil agar berumur panjang

-

Cara merawat jok mobil dari bahan beludru

-

Tips aman dan cepat mengganti ban mobil

-

Cek kesehatan mesin mobil lewat warna air radiator

-

Penyebab mobil bisa terbakar

-

Cek kondisi mesin mobil lewat warna busi

-

Tips agar mobil bekas masih bisa berharga tinggi

Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.