Foto Sekolah Tertua Di Dunia





Sekolah tertua di dunia itu ada di negeri China, Tepatnya di Chengdu, ibukota provinsi Sichuan, salah satu provinsi terbesar di China. Chengdu Shishi High School adalah sekolah tertua di dunia ini, diperkenalkan pertama kali pada masa Dinasti Han pada sekitar tahun 143 141 sebelum Masehi!.

Chengdu Shishi High School ini didirikan oleh Gubernur bernama Wen Wang. Diberi nama Chengdu Shishi yang memiliki arti Stone House karena bahan konstruksi yang digunakan untuk sekolah ini dari batu. Chengdu Shishi High School ini sempat hangus karena kebakaran tapi direnovasi kembali oleh Dinasti Ming pada tahun 194 setelah Masehi.



Kini, sekolah ini memiliki reputasi yang sangat baik dalam prestasi secara provinsi maupun nasional. Bisa dilihat dari sejarahnya bagaimana mereka berhasil mengirimkan 100% anak didikannya untuk masuk ke kampus atau universitas pilihan. Selain itu sekolah ini juga punya prestasi telah memenangkan 36 penghargaan di bidang sains sejak 2000. Pada tahun 2008, 2 siswa mereka berhasil mendapatkan peringkat 1 dan 2 dalam tes penerimaan masuk universitas di provinsi Sichuan.



Selain itu, sekarang sekolah ini sudah memiliki kurang lebih 300 tenaga pendidik dan juga 3.000 siswa dari umur 16-18 tahun. Atmosfer di sekolah ini juga sangat mendukung teciptanya prestasi anak-anak didiknya. Ada kantin sendiri, klinik, perpustakaan yang lengkap, fasilitas multimedia di setiap ruangan kelas. Kalau udah gini, prestasi pasti udah jadi hal wajib ya?bld

Follow On Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.