Inilah Cara Mustahil Biar Perut Kenyang Terus





Ada banyak program diet yang populer dan menjanjikan Anda mampu menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Tetapi daripada repot mematuhi aturan diet yang memusingkan, Anda bisa mencoba cara aneh agar cepat merasa kenyang saat makan, seperti yang dilansir dari Prevention berikut ini.

Makan permen karet
Sebelum makan, cobalah mengunyah permen karet selama beberapa menit. Sebab sebuah penelitian pernah membuktikan bahwa orang yang makan permen karet selama delapan menit membuat mereka menghabiskan makanan 19 persen lebih sedikit dari porsi normal.

Memakai piring berat
Penelitian lain yang dilakukan para ahli dari Spanyol dan Inggris juga menemukan trik aneh agar Anda bisa cepat kenyang. Caranya adalah dengan memakai piring yang lebih berat saat menikmati makanan. Disebutkan bahwa cara tersebut membuat Anda akan lebih kenyang padahal baru mengonsumsi sedikit makanan.

Memilih garpu yang benar
Orang yang makan dengan garpu kecil akhirnya hanya mengonsumsi makanan 21 persen lebih sedikit. Hal itu dibuktikan oleh penelitian dari University of Utah. Bagaimana bisa? Rupanya garpu kecil membuat Anda harus berkali-kali memasukkan makanan dalam mulut. Sehingga Anda akan berpikir sudah makan banyak dan cepat merasa kenyang.

Makan dengan tangan lain
Jika Anda terbiasa memegang sendok dengan tangan kanan, cobalah untuk makan menggunakan tangan yang lain. Cara aneh ini membuat Anda lebih berkonsentrasi terhadap makanan dan akhirnya merasa cepat kenyang karena membutuhkan waktu yang cukup lama saat makan.

Memakai piring kecil
Ada pula penelitian dari Cornell University yang menyebutkan orang-orang yang makan dengan piring besar bisa menghabiskan 31 persen lebih banyak makanan. Sebab mereka cenderung tidak tega menyisakan makanan dan memilih untuk menghabiskannya. Sebaliknya, dengan piring kecil, Anda bisa mengontrol porsi makan dan merasa cepat kenyang.

Selain cara aneh agar cepat kenyang yang sudah disebutkan, Anda juga bisa mencoba trik untuk makan lebih sedikit. Misalnya makan dengan menggunakan piring berwarna biru atau menikmati hidangan dalam situasi yang nyaman.

Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.