Arsitektur Paling Rumit Didunia...





Sekilas bangunan-bangunan dalam foto hasil karyanya itu tampak normal dan biasa saja. Keanehan dan kemustahilan konstruksi bangunan baru akan Anda sadari ketika Anda benar-benar memperhatikannya






Jika Anda berkesempatan mengunjungi San Francisco hingga akhir Maret tahun ini, ada baiknya Anda menyempatkan diri mengunjungi Highlight Gallery di San Francisco. Pasalnya, Filip Dujardin, seniman asal Belgia yang terkenal dengan manipulasi foto luar biasanya itu akan mengadakan pameran tunggal di galeri tersebut.

Mulai 7 Februari hingga 29 Maret mendatang, Filip Dujardin, yang juga seorang fotografer arsitektur akan menampilkan ketertarikannya pada seni melalui seri "bangunan fiktif". Anda akan menyaksikan hasil karyanya menampilkan bangunan-bangunan luar biasa yang mustahil dapat dibangun.

Seperti bisa dilihat, struktur bangunan-bangunan dalam karyanya dibuat menggunakan teknik kolase digital. Ia menggabungkan berbagai foto bangunan di daerah Ghent, Belgia, dan sekitarnya. Jika diperhatikan lebih seksama, karya-karya Dujardin sebenarnya memang mustahil untuk dibuat.

Namun, sekilas bangunan-bangunan dalam foto hasil karyanya itu tampak normal dan biasa saja. Keanehan dan kemustahilan konstruksi bangunan baru akan Anda sadari ketika Anda benar-benar memperhatikannya. Karyanya ini seakan menegaskan akar budaya yang ia miliki. Salah satunya adalah referensi atas aliran surealis dari Ren Magritte dan Raoul Servais. Secara hati-hati, Dujardin "menenun" atau menempatkan karya surealis ke dalam bahasa urban lewat foto-foto hasil manipulasinya.
??, Tulis Di Komentar....

Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.