Alasan Mengapa Berhubungan Seks Saat Haid Berbahaya



Alasan Mengapa Berhubungan Seks Saat Haid Berbahaya [ www.BlogApaAja.com ]

Melakukan hubungan intim saat haid dilarangoleh ajaran agama Islam, sebab dipercaya dapat menyebabkan penyakit. Dalam ilmumedis pun, hal tersebut tak dianjurkan untuk dilakukan.

Benarkah demikian? Berikut ini pembahasansecara medis tentang bahaya berhubungan intim saat haid atau menstruasi,seperti dikutip dari situs health.detik :

  • Resiko terjadinya penyakit menular seksualakan jauh lebih besar jika seorang wanita melakukan hubungan seks saat haid.Sebab di saat haid, leher rahimnya terbuka untuk mengeluarkan darah kotor. Jikadi saat tersebut terjadi hubungan seks, maka dikhawatirkan bakteri dari luarakan masuk dan menginfeksi.

  • Diungkap oleh Laura Berman, PhD, ahli dibidang seks dan terapis di Feinberg School of Medicine, Northwestern University,Chicago, kemungkinan penularan HIV AIDS dan juga penyakit seperti hepatitisakan rentan terjadi jika berhubungan intim saat haid.

  • Saat haid, pH atau tingkat keasaman daerahvital wanita berubah dibanding hari-hari biasanya. Ini menyebabkan ketahanannyaterhadap bakteri dari luar lebih rendah. Penyakit yang disebabkan oleh bakteridapat lebih mudah menginfeksi vagina.

  • Menurut Laura Berman, seorang wanita yangsedang haid pun masih mungkin hamil jika berhubungan seksual. Jadi tak benaranggapan yang mengatakan bahwa jika melakukannya di saat haid tak akan hamil.

  • Beresiko terjadi endometriosis.




Follow On Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.