Simon Baz : Tokoh Superhero Muslim Dalam Komik Green Lantern



Simon Baz : Tokoh Superhero Muslim Dalam Komik Green Lantern [ www.BlogApaAja.com ]

Perusahaan komik terbesar di Amerika, DC Comics, memperkenalkan tokoh superhero baru dalam salah satu komiknya yang berjudul Green Lantern. Tokoh bernama Simon Baz ini dikisahkan sebagai seorang Muslim Amerika keturunan Arab, tergabung dengan satuan polisi intergalaksi dan ikut dalam penanganan terorisme.




Simon Baz pertama kali diperkenalkan di edisi Green Lantern #o yang dirilis pada Rabu, 5 September 2012. DC Comics berusaha memperkaya tokoh-tokoh superhero dalam komiknya, serta ingin memiliki superhero Arab yang menonjol.




Simon Baz : Tokoh Superhero Muslim Dalam Komik Green Lantern [ www.BlogApaAja.com ]




Green Lantern pertama kali terbit di tahun 1940, ditulis oleh Bill Finger dan dirancang oleh kartunis Martin Nodell. Tiap edisi Green Lantern memiliki tokoh yang berbeda, diantaranya: Alan Scott (Golden Age Green Lantern), Hal Jordan (Silver Age Green Lantern), Guy Gardner dan John Stewart (Bronze Age Green Lantern), Kyle Rayner (Modern Age Green Lantern). Simon Baz termasuk dalam kategori yang terakhir.




Pada Juni lalu, DC Comic melakukan perubahan pada tokoh Alan Scott. Scott diperkenalkan sebagai superhero yang secara terbuka mengakui dirinya gay.

Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.