La Pascualita, Manekin Misterius Dari Meksiko



La Pascualita, Manekin Misterius Dari Meksiko [ www.BlogApaAja.com ]

LA PASCUALITA

atau LittlePascuala ialah nama manekin berbusana pengantin di sebuah toko di kotaChihuahua, Meksiko.



La Pascualita telah dipajang di kaca depan toko ini selama 75 tahun dantampaknya tak ada satupun orang yang berani memindahkan boneka berambut abu-abuini dari tempatnya.

La Pascualita bukan manekin biasa. La Pascualita ialah urbanlegend di kota Chihuahua. Tapi La Pascualita bukan lagi hal yang aneh bagiwarga Chihuahua.

Seperti ditulis Oddity Central, boneka ini pertama kali dipajang pada 25Maret 1930, dengan mengenakan gaun pengantin yang indah dan menarik setiappasang mata yang melihatnya.

Di tahun 1930, La Pascualita termasuk boneka manekin dengankualitas terbaik di kota itu. Setiap orang yang melewati toko ini, tidak akanmampu melepaskan pandangannya dari wajah La Pascualita yang cantik, duabola mata yang besar, serta warna kulitnya yang mempesona.

La Pascualita, Manekin Misterius Dari Meksiko [ www.BlogApaAja.com ]

Orang-orang yang pernah melihat La Pascualita lama-kelamaan tersadar,ternyata wajah boneka ini sangat mirip dengan Pascuala Esparza, sangpemilik toko.

Berbagai isu pun berdatangan. Salah satunya, ada yang menyebutkan bahwa LaPascualita merupakan mumi tubuh jenazah puteri Esparza yang wafat akibatdigigit laba-laba beracun. Sang gadis wafat tepat di hari pernikahannya,kemungkinan saat mengenakan gaun pengantin yang kini melekat di tubuh LaPascualita.

Esparza bersikeras menepis rumor ini, namun warga Chihuahua lebihpercaya pada rumor yang semakin meluas.

Nama La Pascualita juga terlanjur melekat pada sang manekinmisterius. Cerita-cerita horor seputar boneka La Pascualita juga masihberedar hingga kini, di antaranya boneka dapat hidup dan berganti posisi dimalam hari, atau matanya yang akan mengikuti Anda kemanapun saat Anda berada didalam toko.

La Pascualita, Manekin Misterius Dari Meksiko [ www.BlogApaAja.com ]

"Setiap kali saya berada di dekat Pascualita, tangan saya langsungkeluar keringat dingin. Tangan boneka ini sangat nyata, dia bahkan memilikigaris varises di kakinya. Saya percaya dia manusia betulan," ungkap SoniaBurciaga, sang penjaga toko.

Ada yang percaya, ada pula yang tidak, salah satunya situs The Museum ofHoaxes. La Pascualita -menurut situs ini- hanyalah boneka biasa, karenamustahil untuk mengawetkan manusia dengan bentuk yang sangat sempurna. Ditambahlagi, kulitnya tetap mulus bak porselen sampai puluhan tahun.


Follow On Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.