10 Tips Berpakaian Saat Wawancara Kerja



10 Tips Berpakaian Saat Wawancara Kerja [ www.BlogApaAja.com ]

Penampilan merupakan salah satu kunci yangperlu diperhatikan ketika hendak melakukan wawancara kerja. Hal ini merupakancara untuk menunjukkan kesan pertama yang baik. Semakin baik penampilan, makaAnda juga akan semakin percaya diri.

Berpakaian dengan rapi dan sopan juga dapatmenunjukkan profesionalisme Anda. Sehingga memungkinkan untuk membantu Andadalam mendapatkan pekerjaan. Seperti dikutip dari Stylish and Trendy, adabeberapa tips dalam berpakaian saat wawancara kerja yang perlu diketahui.

1. Hindari pemakaian parfum yang terlalumenyengat. Parfum dengan aroma yang terlalu menyengat dapat membuat orang yangberada di sekeliling Anda termasuk si pewawancara merasa pusing bahkan alergisekalipun. Jadi sebaiknya kenakan parfum secukupnya saja.

2. Hindari pemakaian sepatu yang terbuka,mewah dan mencolok. Sebaiknya memakai sepatu kerja dengan hak tidak terlalutinggi. Pastikan pula sepatu yang digunakan sesuai dengan warna dan modelpakaian yang dikenakan.

3. Saat ingin melakukan wawancara kerja,jangan sampai memakai busana yang terlalu kasual. Alangkah baiknya mengenakanbusana berupa kemeja, rok dan blazer. Dengan memakai pakaian tersebut, Andamengkomunikasikan kepada pewawancara bahwa Anda dewasa, profesional dan bisamenjadi anggota dari sebuah tim. Hindari juga pakaian yang terlalu ketat.Selain tidak nyaman, pakaian yang terlalu ketat juga tidak enak untukdipandang.

4. Pastikan pakaian Anda serasi. Cobalah untukmemilih warna yang netral seperti hitam, putih, biru gelap atau cokelat. Sebisamungkin hindari warna yang terlalu cerah dan mencolok seperti pink dan merahmenyala.

5. Tak sedikit dari Anda tentunya sukamengenakan perhiasan berupa cincin, kalung maupun gelang. Namun untuk wawancarakerja, sebaiknya tidak memakai perhiasan yang berlebihan, cukup kenakan satuatau dua cincin dan kalung yang simpel.

6. Sebaiknya saat wawancara kerja Anda tidakberlebihan dalam menggunakan make-up. Kenakanlah lipstik dan blush on denganwarna netral. Jangan sampai riasan wajah Anda terlihat seperti ingin pergi kepesta.

7. Pastikan tatanan rambut Anda terlihat rapidan konservatif. Jika rambut Anda panjang, usahakan untuk dikuncir atautersisir rapi ke bawah.

8. Kuku Anda rapi sebaiknya tidak kotor.Sebelum memasuki ruang wawancara kerja, bercermin terlebih dahulu di toiletuntuk memastikan tampilan Anda sempurna.

9. Jangan sampai Anda mengenakan pakaian yangterlalu seksi dan mini. Pakailah pakaian yang layak untuk dikenakan ke kantor.

10. Usahakan untuk rileks dan tenang ketikaingin masuk ke ruang wawancara kerja. Dengan begitu dapat membantu Andaterhindar dari perasaan gugup. Jangan lupa juga untuk selalu tersenyum.


Follow On Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.