Taman Vertikal Terindah Di Dunia



Sebuah pusat perbelanjaan di kota Italiadianugerahkan penghargaan oleh Guinness Record karena memiliki taman vertikalterindah dan termegah di dunia.

Taman Vertikal Terindah Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Taman di dinding vertikal itu terbilang uniksebab meskipun tak umum, namun lahannya terbilang luas yaitu mencapai 1,263meter persegi dan yang lebih WOW-nya lagi, taman ini terdiri dari 44,000 jenistanaman lho. Hmm,, pantes aja dapet rekor yah...

Taman Vertikal Terindah Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Taman yang diletakkan di salah satu sudutpusat perbelanjaan Rozanno ini hanyalah diaplikasikan di sebuah dinding. Idesegar ini dikreasikan oleh seorang arsitek asal Italia bernama FransiscoBollani. Bollani dan teamnya membutuhkan waktu sekitar setahun untukmenumbuhkan keseluruhan 44,000 jenis tanaman yang ada di dinding tersebut.Sedangkan untuk menatanya ke dinding Rozanno ini Bollani menghabiskan waktuselama 90 hari untuk mempercantiknya.

Taman Vertikal Terindah Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Dinding ini sebenarnya bukanlah dinding biasa,Bollani sebelumnya sudah merancang dinding ini layaknya lego. Pembuatan rangkadi dinding ini bertujuan agar dapat menopang ribuan jenis tanaman yangheterogen tersebut. Dalam proyek ini, justru pembuatan rangka dinding inilahyang sangat menghabiskan dana yang cukup lumayan yaitu sekitar Euro1 juta ($1.3juta).

Taman Vertikal Terindah Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Pembuatan taman vertikal ini bukanlah tanpasebab, karena menurut direktur Rozanno, Simone Rao, taman ini sangat bergunauntuk mengendalikan temperatur di dalam ruangan, meredam cahaya matahari, danjuga berguna untuk penghematan energi. Hwaaa... keren ya... jadi pengenbelanja-belanja ke Rozanno deh...


Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.