Jokowi Akan Paksa Terus Pejabat Turun Lapangan



Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan terus mengajak para birokratnya untuk turun ke lapangan, memantau dan meninjau permasalahan warga Jakarta. Jokowi mengatakan hal itu sudah menjadi kewajiban para pejabat dan birokrat.

Sehari setelah dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta, pria yang biasa disapa Jokowi itu langsung melakukan kunjungan kerja dengan mengajak para pejabat terkait. Hari ini Jokowi meninjau permukiman kumuh di Pademangan di Jakarta Utara, Tanah Tinggi di Jakarta Pusat, serta Bukit Duri di Jakarta Selatan.

Jokowi Akan Paksa Terus Pejabat Turun Lapangan [ www.BlogApaAja.com ]

"Tadi lihat kan, beliau-beliau (birokrat) yang memang sudah berkompeten itu bisa turun ke lapangan dan mengetahui permasalahan yang ada di warga," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (16/10/2012).

Jokowi mengatakan, dengan turun langsung menyapa warga, para birokrat dapat mengetahui langsung "penyakit" yang ada di masyarakat, terutama di pemukiman kumuh. Ia menyatakan, kegiatan di lapangan ini akan terus dilakukan selama ia menjabat sebagai gubernur dan ia akan meminta pejabat terkait untuk melakukan hal yang sama.

"Ya harus dong, enggak cuma hari ini saja. Nanti setiap hari mereka bersama saya harus ikut turun ke lapangan," kata mantan Wali Kota Solo itu. Perihal kemungkinan perombakan birokrasi di tubuh Pemprov DKI, Jokowi akan mengkajinya terlebih dahulu.

Dalam kunjungan kerja ke tiga tempat hari ini, Jokowi didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Perumahan, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman, Kepala Dinas Kebersihan, Kepala Dinas Pendidikan, dan Wali Kota setempat. ()

Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.