6 Tips Mantap Menginap Di Kamar Dormitori



Bagi para bujet traveler, mendapat penginapan nyaman dengan harga murah adalah tujuan. Mereka mencari penginapan dengan gaya barak asrama alias dormitori. Namun, ada 6 hal yang harus Anda perhatikan sebelum bermalam di sana.



Dormitori adalah gaya kamar seperti di asrama. Dalam satu ruangan, bisa diisi oleh 4-12 orang sekaligus dengan kasur berjejer atau kasur tingkat. Di sinilah tantangannya, bagaimana Anda bisa berbagi ruang dengan turis lainnya. inilah 6 tips mantap menginap di dormitori:

1. Pilih kasur bagian bawah

Dalam kamar dormitori, tempat tidur yang disediakan biasanya tingkat. Jika Anda traveling sendirian, ada baiknya memilih kasur di bagian bawah.

Ini akan berguna bagi Anda ketika ingin ke toilet saat malam hari. Bayangkan Anda harus turun dr kasur atas, melewati tangga, baru ke toilet, repot bukan? Selain itu, memiliki kasur di bawah juga memudahkan Anda untuk bergerak ke sana-sini.

2. Bawa gembok sendiri

Setiap tamu yang menginap di kamar dormitori biasanya akan mendapat satu loker. Lemari ini berguna untuk menaruh tas dan barang bawaan Anda. Eits, tapi ada yang harus diperhatikan.

Tidak semua dormitori memiliki kualitas gembok atau kunci yang baik. Daripada mengkhawatirkan loker yang tidak terkunci rapat, lebih baik membawa gembok sendiri. Ini akan membuat Anda lebih tenang karena barang lebih aman.

3. Bawa barang berharga saat tidur

Seringnya, ponsel akan ditaruh di meja tepi tempat tidur saat Anda tidur. Hindari kebiasaan seperti itu selama Anda menginap di dormitori.

Karena ruang kamar itu diisi beragam turis, bisa saja kejahatan mengintai. Jangan meletakkan barang berharga Anda sembarangan, terlebih saat tidur. Simpan baik-baik di dalam tas kecil atau kantong, dan bawalah saat tidur. Taruh di dalam sarung bantal atau selempangkan di tubuh Anda.

4. Jangan lupa membawa multi steker

Tidak banyak listrik yang bisa ditemukan saat menginap di dormitori. Biasanya, ada satu steker listrik di dekat tempat tidur Anda. Daripada lama menunggu baterai gadget penuh satu-satu, ada baiknya Anda membawa multi steker.

Steker lebih dari satu lubang akan jauh efektif daripada bergantian mengecas gadget. Satu lagi, usahakan Anda membawa steker bermata tiga. Karena tidak semua steker memiliki dua mata.

5. Kenalan dengan teman sekamar

Karena asing, maka berkenalanlah. Di sinilah kesempatan Anda bertemu dengan teman-teman baru. Berbagi cerita traveling dengan mereka bisa jadi satu topik seru yang takkan habis-habis.

Selain mendapat teman baru, berkenalan dengan teman sekamar akan membuat Anda lebih nyaman. Suasana terasa lebih cair dan kondusif. Namun, jangan terlalu cerewet dan ingin tahu karena akan membuat orang lain terganggu.

6. Kenakan pakaian tidur yang cukup tertutup

Anda tak tahu apa yang mungkin terjadi saat tidur. Namun, sebaiknya Anda mengenakan baju tidur yang sopan saat menginap di dormitori.

Baju yang sopan akan membuat Anda lebih aman. Selain itu, memakai baju tidur terlalu terbuka juga akan membuat orang lain risih. Carilah baju yang nyaman agar tidur Anda bisa nyenyak.

Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.