Wow,jakarta Jadi Ibukota Twitter Seluruh Dunia



Wow,jakarta Jadi Ibukota Twitter Seluruh Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

- Jakarta sepertinya memang pantas disebut sebagai "ibukota Twitter". Kota yang identik dengan macet ini didapuk sebagai kota yang paling aktif berkicau di situs mikroblogging tersebut.

Menurut lembaga analis Semiocast yang dilansir TechCrunch, Jakarta menyumbang sekitar 2,4% tweet yang lalu lalang. Angka ini berdasarkan riset yang meneliti sampel sebanyak 1,058 miliar tweet publik sepanjang bulan Juni 2012.

Di bawah Jakarta, ada Tokyo dan London yang melengkapi posisi tiga besar kota yang paling ramai berkicau di situs 140 karakter itu.

Twitter sendiri saat ini disebut-sebut telah menembus angka 500 juta pengguna sampai akhir Juni 2012. Amerika Serikat masih menjadi negara dengan pengguna Twitter terbesar dengan lebih dari 141 juta pengguna.

Posisi kedua ditempati Brasil dengan 41 juta pengguna atau market share 23% dan Jepang dengan 35 juta pengguna. Amerika juga menjadi penyumbang tweet terbanyak dengan menguasai 25,8% seluruh tweet yang dikicaukan.

Indonesia sendiri masih bercokol di posisi lima dalam ranking per negara dengan estimasi 29,4 juta pengguna Twitter. Tanah Air berada di bawah Inggris yang memiliki 32,2 juta pengguna.

Namun Semiocast memprediksi, Indonesia dalam waktu yang tak lama dapat menyalip posisi Inggris di posisi empat. Sebab, pertumbuhan negeri Ratu Elizabeth itu tak secepat Indonesia yang begitu getol dengan media

Atau 08990555990 ()

Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.