Keren!! Cangkir Cantik Ini Dibuat Dari Sayap Serangga





Menikmati teh hangat memang pas menggunakan cangkir. Jangan lupa alasi dengan piring kecil dan sendok untuk mengaduk gula. Kalau umumnya cangkir terbuat dari keramik, berbeda dengan cangkir teh yang satu ini, yang justru terbuat dari sayap serangga.

Cicada adalah jenis hewan serangga yang umum menempel pada dedaunan dan rumput. Tubuhnya mirip seperti jangkrik dan memiliki dua sayap transparan seperti capung. Meskipun sayapnya tipis, ternyata bisa dirangkai menjadi satu set cangkir teh yang lucu.

Seorang seniman dari Florida, bernama Carrianne Bullard berhasil menciptakan satu set cangkir. Ia tidak menggunakan bahan keramik, silikon ataupun melamin. Melainkan menggunakan sayap cicada, yang disusun rapi berbentuk satu set cangkir teh plus sendoknya.

Semua sayap cicada dirangkai dengan teliti, hingga membentuk cangkir, tatakan cangkir dan sendok. Bahkan cangkirnya juga dilengkapi dengan gagang kecil yang menempal disampingnya. Warnanya yang transparan memberikan kesan mewah pada cangkir teh ini.

Karena terbuat dari susunan sayap cicada yang lunak dan mudah rapuh, cangkir teh ini tidak bisa digunakan untuk menyajikan teh hangat. Cangkir teh ini hanya bisa dijadikan hiasan untuk menambah koleksi lemari hias di rumah.

Selain sayapnya yang bisa disusun menjadi cangkir, ternyata daging cicada ini juga banyak dicari untuk dikonsumsi oleh masyarakat China, Malaysia, Burma, Amerika Latin dan Kongo. Bahkan serangga ini sering dijadikan obat tradisional oleh kebanyakan masyarakat China.

Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.