Jika Anda adalah seorang admin di sebuah laman Facebook dan merasa selama ini kinerja Anda tak maksimal, jangan berkecil hati. Agen pemasaran iCrossing memelajari 500 perusahaan to dunia dalam kurun 1 tahun untuk mengetahui bagaimana ekosistem Facebook Page di perusahaan-perusahaan tersebut. Dan berikut hasilnya dalam 6 tips sederhana bagi admin Facebook Page.
1. Ajak mereka action
Jika laman Facebook yang Anda kelola sepi kometar serta jempol, bisa saja karena Anda sebagai admin tidak "memerintah" mereka. iCrossing mencatat laman Facebook yang mengandung kata "like" atau jempol di update status mereka mengalami kenaikan 240% "like" dan 70% komentar.
2. Langsung ke point
Jangan menuliskan status yang bertele-tele atau bahkan membingungkan fans. Langsung saja ke point-nya. Status dengan jumlah karakter kurang dari 144 memeroleh jumlah komentar yang meningkat hingga 129%.
3. Minta respon singkat
Hampir serupa dengan poin sebelumnya, mintalah respon singkat pada fans. Misalkan dengan status berikut "Bunga favorit Anda adalah?". Status yang berpola demikian menurut penelitian iCrossing menerima jumlah komentar yang meningkat hingga 370%.
4. Pin (sorot) di status "penting"
Admin bisa men-pin atau menyorot di status yang dianggap penting atau menarik. Dengan menyorotnya maka status tersebut memiliki keunggulan serta kelebihan dari status lain yang tidak di-pin.
5. Santai namun tepat
Gunakan nada yang santai, status yang lugas tak terlalu serius (tidak formal) namun tepat. Ibarat dua orang sedang bercengkrama atau "membangung" sebuah obrolan di cafe.
6. Status bergambar
iCrossing percaya jika status bergambar lebih menarik daripada status teks. Anda bisa mengkreasikan status dengan tambahan foto atau mengunggah gambar yang berisi sebuah status. Menurut iCrossing, mata fans akan mudah tertuju ke status yang menyematkan foto dibandingkan jika hanya teks.
0 komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.