Tingkat Popularitas Hamas Di Tepi Barat Meningkat Tajam





Koran Jerusalem Post zionis, menyatakan bahwa tingkat popularitas Hamas mulai nampak jelas di Tepi Barat, disebabkan kesuksesan yang diraih gerakan ini beberapa waktu terakhir.

Mengutip keamanan zionis, bahwa meski Otoritas Palestina dan pasukan zionis melakukan penangkapan terhadap kader Hamas dalam upaya mengintimidasi mereka, namun gerakan ini makin cepat meraih popularitas di kalangan mahasiswa yang terus menanamkan ideologi jihad di kalangan masyarakat.
Ditambahkan, setiap orang bisa merasakan kesuksesan Hamas di jalan-jalan Tepi Barat, meskipun pihak keamanan zionis melakukan patrol intensif mencegah popularitas Hamas, dengan segenap cara terencana.

Koran menegaskan, pasukan zionis berupaya mencegah terbentuknya sayap militer yang berafilisi kepada Hamas di kota Hebron dan Nablus, namun hal itu menjadi sulit di tengah naiknya popularitas Hamas di Tepi Barat.

Di antara fakta yang menunjukan peningkatan popularitas Hamas, adalah peristiwa Oktober 2012 lalu, saat Hamas memboikot pilkada di Tepi Barat, sehingga menyebabkan minimnya partisipasi pemilih Palestina.

Koran menjelaskan, rakyat Palestina mulai merasakan bahwa gerakan Hamas mampu menggentarkan penjajah zionis dalam operasi militer, dan menghalanginya melakukan operasi militer darat, sementara pada saat yang sama gerakan Fatah tidak mampu mencatat kemenangan apapun dalam masa tersebut.(infopalestina)

Follow On Twitter

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.